Ubuntu Ultimate 2.4 on Aspire 4530

6 Februari 2010 pukul 16:22 | Ditulis dalam Open Source, Opini | 4 Komentar
Tag: ,

Kamaren saya berhasil mendapatkan Master Ubuntu Ultimate 2.4 (versi 9.10). Setelah master itu saya CD-kan, saya lanjutkan dengan instalasi ke Laptop kesayangan Saya. Hasilnya dapat dibaca pada review berikut ini…

  1. Ubuntu Ultimate 2.4 memiliki kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan dengan Ubuntu biasa, karena pada Ubuntu ultimate, sudah tersedia berbagi aplikasi dan codec2 yang dapat digunakan langsung, tanpa harus diupdate terlebih dahulu, contoh, aplikasi multimedia, office, accesories, Compiz dan lain sebagainya telah terinstalasi langsung jika sukses melakukan instalasi Ubuntu Ultimate ini. Kalo pada Ubuntu 9.10 kita harus melakukan update codec agar bisa memutar file mp3, sedangkan pada Ultimate itu tidak perlu lagi dilakukan.
  2. Untuk Laptop saya (Aspire 4530) sebagian besar driver telah terintalasi dengan baik, kecuali graphics card (dalam hal ini saya menggunakan Nvidia). Dengan demikian saya hanya membutuhkan instalasi driver Nvidia. Caranya telah saya tulis pada postingan sebelumnya.
  3. Bagi Anda yang sangat tertarik dengan tampilan theme, style dan visual effect ubuntu, Ubuntu Ultimate sangat tepat anda gunakan. Karena setelah instalasi Ubuntu Ultimate, semua layanan dan fasilitas itu telah tersedia. tanpa harus diupadate terlebih dahulu.
  4. Jika anda menggunakan partisi linux dibawah10 GB, disarankan untuk menambah kapasitas tersebut, karena Ubuntu Ultimate membutuhkan hampir 7,9 Gb harddisk untuk instalasinya. Sekarang saya terkendala dengan proses Update Ubuntu Ultimate ini, karena Partisi linux yang saya gunakan hanya sebesar 10 GB, dan ternyata kebutuhan update melebihi kapasitas ini. Setelah saya tinjau,  terdapat beberapa Instalasi Theme Ubuntu Ultimate dengan kapasitas yang lumayan besar. Untuk menanggulanginya, sementara instalasi theme Ultimate saya pending dulu..
  5. Secara keseluruhan, saya puas dengan Ubuntu Ultimate 2.4 Ini. Sekarang saya telah menkostumisasi tampilan dan menerapkan beberapa Effect yang Wah Wah dan sangat Wah..

Itulah sedikit Review saya terhadap Ubuntu Ultimate 2.4 ini. Sangat menarik untuk diterapkan…

isaninside-2010

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Info menarik neh..sayang saya belum terbiasa pakai linux..pengennya seh belajar

  2. minta master nya dunk…

  3. Terima kasih atas informasinya.

    Kunjungi web kami http://repository.unand.ac.id


Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

