Cara Gampang Bikin Musik

23 April 2009 pukul 18:47 | Ditulis dalam Berita, Multimedia Interaktif, Relax | 4 Komentar

Ada yang perna tau/ dengar tentang fruity loops..???

Nah sya mo sharing ne soal software yang satu ini.

Buat saya fruity loops, merupakan softwere yang sangat menarik menurut saya.

imagesKnp..??? karna kita bisa bikin musik/bkin arensmen musik dgn gampangnya di software itu.

Cuma menurut saya, anda tetap harus belajar/mengetahui sedikit banyaknya tentang musik, bukan hanya tau dari segi pengertian, tapi dari segi bermain musiknya.

Trus yang ga’ ngerti musik, trus tetep pengen bisa bkin musik gmn dong..??

Menurut saya bisa jg sih, tapi tetep anda juga harus memahami juga mengenai logika2 komputer. Tapi menurut saya lagi nih, hal utama yang harus anda miliki dalam membuat musik adalah rasa,imajinasi dalam bermusik, serta otak yang cerdas dalam bermusik. Apabila anda memiliki hal2 tersebut, maka fruity loops bisa dikatakan sangat membantu anda.

Banyak kelebihan yang kita dapatkan pada fruity loops. Tapi yang saya lihat, masi ada kekurangan yang dimiliki oleh fruity loops.

Contoh Kekuranganannya menurut saya :

1. pada alat musik di fruity loops kita sulit untuk memberikan aksen2.
2. pada guitar-nya terlalu sulit untuk memperoleh sound2 & tipe/teknik2-nya terutama pada ritem-nya.
3. dll… (hahahaha)

intinya untuk teknik2 tertentu pada alat musik kadang sulit untuk kita membuatnya pada fruity loops.

Saya sering sekali mengalami hal itu, dan al-hasil, musik2 yang sering saya buat, terkesan kaku, butuh waktu & proses yang lama untuk meng-sinkronisasi-nya.

Sebenarnya masah itu hanya terjadi jika anda membuat musik2 yang ke-band2-an (bner ga’ sih istilahnya..???), tapi jika anda ingin membuat musik yang berBau2 R&B, disco, pkoknya musik yang sering berhubunga dengan DJ, sangat gampang menurut saya untuk membuatnya di fruity loops.

Saran saya bagi anda yang suka musik dan komputer, coba deh fruity loops. Lumayan menyenangkan kok, makenya.

&buat anda yang tlah mencobanya, bagi2 dong ilmunya, ntr saya juga bkalan bagi2 deh, ilmu yang ada di saya.

Yah… walaupun ilmunya masi dikit, tapi kan lumayan..

Kayak pepatah :

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit…

Hwa..hahahahaha…

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. mungkin bisa natural kalau rekam pake MIDI controller.
    aku malah gak pernah bikin lagu pake fl, cuma nyobain bentar.
    lebih asyik cubase, kalau guitarnya pake guitar pro.

  2. guuud…

  3. pake LMMS (Linux Multimedia Studio) gan,,,
    mirip FL tp open source,,, bsa pake plugin FL jga gan,,,😀

  4. Thanks atas reff…..softwarenye……..,kalau untuk pemula yang enak yang mane nich brother….., trus after finishingnye untuk proses recordnye…….bgmane ane kurang paham…..thanks lot…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: