Jenis OS (sistem operasi) pada Handphone :

8 April 2009 pukul 04:49 | Ditulis dalam Berita | 8 Komentar

1.Java
biasanya diterapkan pada jenis yang telah polyponik namun kelas monoponik pun juga telah tersedia.biasanya terdapat pada handphone tipe lama,namun tipe baru sekalipun saat ini baisanya juga telah mendukung untuk fitur ini.harga untuk ponsel jenis ini lebih terjangkau dari pada handphone dengan 2 jenis OS berikut.
2.Symbian
OS yang lebih menarik daripada kelas java.namun OS ini jika dibandingkan dengan kelas java lebih rentan untuk terkena virus mobilephone.jenis dan tingkatan OS ini juga berpariasi, ada Symbian 6,7,8 dsb. Dengan adanya OS ini juga akan mudah merusak ponsel jika ada saja data dari rootnya atau partisi system pada komputer (tempat program File) yang terhapus terutama bagi pengguna untuk kelas pemula.maka untuk pengguna OS ini yang masih pemula, jangan suka ngutak atik yang g’ pasti pada jenis OS ini.
3.Windows Mobile
biasanya hanya digunakan pada ponsel jenis PDA Phone yang harganya lumayan untuk kalangan ekonomi menengah kebawah, namun biasanya pengguna HP dengan OS ini hanya kalangan pebisnis yang ekonominya lumayan.biasanya sebanding dengan harga 1buah laptop, tergantung dari merk dan spesifikasinya.

8 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

  1. mana hp dengan OS linux???

  2. Berjuang terus bro,………..Allahuakbar…..

  3. wah ki diskriminasi
    LINUX nya Mana ?? kok g disebut

  4. waduhhhh lok pikir aku ada sistem oprasi yang baru tuh namanya sistem oprasi hack mobiler…… cocok untuk mengahck

  5. @rendy:

    waduch… makasih ya mas… tp stau saya itu bukan OS. tp, kali aja itu OS yang mas bikin sendiri,… boleh juga tu ya. minta dong OSny

  6. hp gw kok di cariin aplkasi ebuddy bwt chat kok gak ada.. truss pa ya OS hp gw??? udah ke tiganya gw pakek OSnya tp gx bs juga.. tolong donk….

  7. Sob…bgus…postingannya…tapi mau nax ni…gmana sih cara mengetahuai sistem operasi yang digunakan Handphone kita???..blas ke
    via email aja…(aas_inform@ymail.com).n thanks sebelumnya..

  8. Au jga mau nanya gmna crany mengthui
    sistem oprsi pa yg d hp kta…. thnk be4.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: